Minggu, 03 Mei 2009

Memaksimalkan Ilmu Anggaran Perusahaan

Beberapa mahasiswa terkadang bertanya-tanya seperti apa gambaran dan aplikasi pengetahuan Penyusunan Anggaran Perusahaan atau lebih dikenal denga mata kuliah budgeting pada masa ke depan. Bahkan untuk menyingkap keraguan itu tidak jarang mahasiswa yang bertanya kepada dosen mereka apakah beliau sudah pernah mempraktikkan imlmu yang beliau ajarkan. Hl ini memang sangat wajar, khususnya jika melihat dari porsi pengalaman mahasiswa dan rasa keingin tahan mereka terhadap hal-hal yang diarasa masih abstrak

Mereka pernah menyusun anggaran penjualan, anggaran produksi, anggaran bahan baku langsung dan anggaran kebutuhan tenaga kerja. Akan tetapa pada tataran praktis bisa jadi mereka nanti akan dikagetkan pada sebuah penyusuan anggaran yang tidak hanya bersifat tekstual saja dari yang mereka dapatkan akan tetapkan lebih bersifat aplikatif dan sedikit berbeda kemasannya karena berkaitan dengan kebijakan perusahaan.

Untuk menyikapi hal seperti ini, maka indeks prestasi bukan lagi harga mati untuk menilai kemampuan seseorang akan tetapi pada aspek keterampilanlah yang nantinya akan mengantarkan seseorang untuk lebih profesional dalam menyusun dan menyelesaikan anggaran perusahaan. Dan berangkat dari sini perolehan yang didapatkan dari hal yang kurang profesional akan menjadi pertimabangan yang sanngat dalam dari para mahasiswa ketika mereka melakukan ujian keterampilan menyusun budgeting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar